Beberapa masyarakat Indonesia yang sibuk bekerja dan tidak sempat untuk membeli ke pasar beberapa dari mereka menyetok bahan makanan di dalam kulkas dengan tujuan lebih hemat waktu, hemat uang. Tetapi kita harus tau makanan yang boleh dan tidak boleh di simpan di kulkas atau freezer.

Makanan Yang Boleh dan Yang Tidak Boleh di Simpan di Kulkas

Makanan Yang Boleh Di Simpan Di Freezer Kulkas

Pasta

Sisa pasta yang belum kita olah bisa disimpan di lemari es dengan catatan nantinya kita memasak menggunakan minyak zaitun karena tekstur pasta cukup bagus dsn tidak menempel satu sama lain saat di panaskan dan dikeluarkan dari lemari es.

Tepung

Selanjutnya kamu tidak akan mengira kalau tepung bisa di masukkan di kulkas. Tepung yang dibiarkan di udara terbuka akan berbuka tengik, apalagi tepung gandum.

Gula Merah

Gula merah akan cepat mengeras jika dibiarkan di tempat terbuka gar tahan lama, bungkus rapat gula merah dan simpan di kulkas.

Marshmallow

Marsmallow tidak bisa awet kalau diruang terbuka. Untuk itu kita bisa menyimpannya di dalam freezer sampai kita menikmatinya kembali.

Makanan Yang Sebaiknya Tidak Di Simpan Di Freezer Kulkas

Yoghurt

Saat kita membuka yoghurt kemudian mencairkannya akan membuat teksturnya berubah.

Kopi

Perubahan kelembapan freezer dan suhu dapat merubah struktur biji kopi yang menyebabkan rasa dan aroma berubah. Bahkan biji kopo dapat menyerap aroma makanan yang tersimpan di dekatnya di dalam freezer kulkas.

Mayonaise Botol

Menyimpan mayonaise di freezer akan menyebabkan tekstur mayonaise pecah dan berminyak.

Sayuran

Sayuran yang mengandung air seperti mentimun ketika dibekukan kandungan airnya akan membeku seperti kristal kecil. Tampilannya pun akan terlihat layu berair dan tidak menarik lagi. Sayuran lainnya yang tidak boleh disimpan di freezer kulkas yaitu freezer, selada, seledri, lobak dan paprika.

Buah-buahan

Biasanya ketika membuka milkshake kita akan membekukan buahnya terlebih dahulu. Tetapi buah seperti jeruk, lemon, apel atau pir tidak baik dimasukkan ke dalam freezer. Tekstur dan penampilannya akan berubah menjadi basah saat mencair.

Keju

Keju dan cream keju mengandung kadar air yang tinggi sehingga tidak baik dibekukan. Tekturnya akan berubah.

Telur

Telur yang masih dalam cangkang karena bisa membuat cangkangnya retak dan muncul bakteri.

Demikian artikel tentang makanan yang boleh dan yang tidak boleh di simpan di kulkas. Terimakasih.

Tagged in:
,

About the Author

Peternak

Berbagi Informasi mulai dari Cara Mengobati Ayam, Harga Ayam, Manajemen, Kesehatan Ayam, Berbagai macam penyakit, dan info-info menarik lainnya.

View All Articles