Hewan yang hidup di dunia ini harus memiliki ukuran tubuh yang berbeda ada yang kecil dan ada yang besar. Tetapi ada juga hewan yang ukuran tubuhnya melebihi ukuran tubuh normal sehingga ukuran tubuhnya bahkan dianggap tidak biasa.

Bertanya-tanya seberapa besar tubuh hewan terbesar di dunia ini.

Kepiting Laba-laba Jepang

Gambar hanya ilustrasi

Kepiting ini dinamai kepiting laba-laba karena kakinya sangat mirip dengan kaki laba-laba. Kepiting ini hidup di perairan Jepang pada kedalaman mulai dari 50 m hingga 600 meter. ukuran tubuh kepiting laba-laba mencapai hingga 40 cm dan dapat mencapai berat hingga 40 kg bahkan kaki kepiting bisa mencapai panjang hingga 4 meter lho.

Siput raksasa Afrika

Gambar hanya ilustrasi

Biasanya ukuran tubuh siput hanya sekitar 10 cm tetapi berbeda dengan siput jenis ini. Siput ini adalah spesies siput terbesar di dunia yang berasal dari benua Afrika.

Ukuran tubuhnya bisa mencapai 20 cm. Siput ini juga memiliki umur panjang hewan ini bisa hidup hingga 10 tahun. Populasi siput ini juga sudah mulai menyebar ke seluruh dunia. mereka juga dapat ditemukan di Cina, Brasil, Amerika Serikat, dan India. bahkan ada yang menganggap hewan ini sebagai hewan peliharaan lho.

Babi

Gambar hanya ilustrasi

Babi raksasa ini milik seorang petani dari Amerika Serikat bernama Bob Peterson. Babi, bernama norma besar, memiliki berat badan 725 kg. panjang tubuhnya 2 meter dan tinggi 1,2 meter. Babi ini bahkan viral di Amerika Serikat dan dilaporkan menjadi babi terbesar di dunia. tapi sayangnya babi ini mati karena serangan jantung pada 2008.

Python terbesar di dunia

Python ini, bernama medusa, adalah python terbesar di dunia berat badan ular ini mencapai sekitar 136 kg dan panjang tubuhnya mencapai 7,6 meter dengan panjang dan berat tubuh itu bahkan hingga 15 orang diperlukan untuk mengangkat ular ini.

Dalam seminggu, ular ini biasanya mengonsumsi 18 kg daging terkadang bahkan ular ini juga mengkonsumsi daging hingga 45 kg dalam seminggu lho.

Ikan pari terbesar di dunia

Ikan pari raksasa ini ditemukan di sungai Mae Klong di Thailand. Panjang tubuh ikan pari mencapai 4,2 meter dan berat sekitar 360 kg. Dengan ukurannya yang sangat besar, jadikan ikan ini sebagai ikan pari terbesar yang pernah ditangkap.

Di dunia ini, kita dapat bertemu banyak keanekaragaman hewan. mulai dari hewan terkecil hingga terbesar di dunia. Mungkin banyak orang berpikir hanya dinosaurus yang merupakan hewan terbesar di dunia. tapi ternyata, ada juga hewan raksasa besar lainnya di bumi. dan beberapa bahkan mengalahkan ukuran dinosaurus. Seberapa besar ukuran binatang itu?

Cumi-cumi raksasa

Cumi-cumi ini bisa tumbuh hingga 14 meter. Panjang tubuhnya 4 meter dan panjang tentakel adalah 10 meter dengan ukurannya yang besar membuatnya menjadi hewan invertebrata terpanjang di dunia di perairan kutub selatan pada 2007 beratnya 450 kg dan panjang 10 meter.

Machimosaurus Rex

Machimosaurus Rex adalah spesies buaya laut terbesar di dunia. Buaya ini diperkirakan hidup sekitar 130 juta tahun yang lalu. Buaya ini memiliki panjang 9,6 meter dan memiliki ukuran tengkorak 1,6 meter. Hewan fosil ini ditemukan oleh Federico santi di wilayah Tunisia.

Tengkoraknya yang besar membuatnya memiliki kemampuan untuk menggigit dengan kuat. dan makan apa pun yang ada di depannya.

Titanoboa

Mungkin Anaconda adalah jenis ular terbesar yang kita kenal sekarang. Panjang ukuran tubuh ular ini bisa mencapai 8 meter dan beratnya mencapai ratusan kilogram tetapi anaconda bukanlah ular terbesar di dunia. Ternyata ular terbesar di dunia adalah Titanoboa. Ular ini adalah yang terbesar dalam sejarah dengan panjang tubuh hingga 15 meter dan beratnya mencapai 1,13 ton.

Titanoboa adalah jenis ular terbesar yang diperkirakan hidup sekitar 60 juta tahun yang lalu. Ular ini juga salah satu pemangsa paling kuat saat itu.

Megalodon

Panjang Megalodon diperkirakan mencapai 18 meter dan beratnya mencapai 40 ton. Hiu raksasa ini juga memiliki gigi yang panjangnya mencapai 19 cm. Dengan ukuran ini menjadikan megalodon predator laut terbesar dan ikan terbesar di dunia.

Menurut para peneliti. megalodon telah punah karena tidak ada bukti ilmiah yang cukup untuk mengkonfirmasi bahwa megalodon masih hidup tetapi beberapa orang masih berpikir bahwa megalodon masih hidup di laut dalam saat ini.

Paus biru

Paus biru adalah mamalia berdarah panas yang hidup di laut. Paus biru dewasa memiliki panjang tubuh 33 m dan berat 181 ton. Dengan ukuran itu, paus biru juga merupakan hewan terbesar di dunia yang masih hidup sampai sekarang. Bahkan paus biru juga memiliki ukuran yang lebih besar. dari ukuran dinosaurus yang hidup jutaan tahun yang lalu. Itulah 5 hewan terbesar di dunia. ok sampai jumpa :).

Di dunia ini, ada beberapa hewan yang umumnya dikenal sebagai ukuran tubuh raksasa. Namun, ada beberapa hewan yang ukuran tubuhnya umumnya kecil atau yang ukuran tubuhnya lebih besar dari normal. Percaya atau tidak, beberapa dari penemuan hewan raksasa ini dapat membuat komunitas yang mengerikan.

Beberapa hewan ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar. Di sini kami merangkum beberapa penemuan hewan raksasa yang akan memukau Anda.

10. Megalodon.

Megalodon adalah hiu raksasa yang memiliki panjang antara 14 dan 18 meter. Dengan gigi runcing dengan diameter 120 mm. Diperkirakan dia hidup sekitar 28 hingga 1,5 juta tahun yang lalu megalodon adalah spesies hiu raksasa yang dikatakan punah dan diyakini hidup. Ini karena banyak video mengklaim penampilan hewan raksasa ini.

Salah satunya adalah rekor terbaru yang ditangkap pada 2015 dari Palung Mariana Cekungan terdalam di dunia.

9. Kepiting raja.

Kepiting raja atau kepiting raksasa dari Australia. Kepiting ini ditemukan di wilayah Australia oleh seorang pekerja ikan. Berat kepiting ini 10 kg lebih Lebarnya 280 cm.

8. Cumi-cumi raksasa.

Gambar hanya ilustrasi

Apakah Anda penggemar makanan laut /. Dan Anda pasti tahu ukurannya. Namun, di Jepang cumi-cumi ditemukan dengan ukuran yang tidak biasa. Ini lebih dari 5 meter. Cumi-cumi raksasa bisa tumbuh hingga 5 meter Sedangkan cumi-cumi besar bisa mencapai 10 meter.

7. Cacing Tanah

Gambar hanya ilustrasi

Jenis cacing ini disebut gippsland raksasa yang dapat ditemukan di wilayah Gippsland Australia. Panjang cacing tanah ini bisa mencapai dua meter dengan ketebalan 2,54 cm.

6. Kelelawar.

Kelelawar terbesar ini memiliki nama Latin “Acerodon jubatus”. Kelelawar ini memiliki lebar sayap 1,5 hingga 2 meter dan berat 1 hingga 2 kg. Kelelawar ini adalah spesies yang terancam punah. Kelelawar jenis ini adalah hewan endemik yang hanya ditemukan di Filipina.

5. Buaya air asin

Buaya air asin ditemukan di Filipina. Panjang buaya adalah 6 meter dan berat lebih dari 1.000 kg. Dia ditangkap pada September 2011, dan masuk ke Guinness Book of Records.

4. Lele

Gambar hanya ilustrasi

Lele ini biasanya disebut lele raksasa. Ikan ini bisa tumbuh hingga 2,2 meter dan berat 180 kg.

3. Penyu Galapagos.

Kura-kura Galapagos adalah spesies baru kura-kura dengan bentuk tubuh yang besar. Penyu ini ditemukan di pulau Santa Cruz, Kepulauan Galapagos.

2. Simpan.

Penyimpanan atau kelabang biasanya hanya seukuran jari kelingking manusia. Deposito ini ditemukan oleh petani di Thailand hingga dua meter.

1. ikan pari

Gambar hanya ilustrasi

Panjangnya 12 meter, lebar 5 meter dan berat 1,5 ton.

Tagged in:

,

About the Author

Peternak

Berbagi Informasi mulai dari Cara Mengobati Ayam, Harga Ayam, Manajemen, Kesehatan Ayam, Berbagai macam penyakit, dan info-info menarik lainnya.

View All Articles