Video di atas adalah bagaimana cara seorang peternak melakukan fogging di kandang Clouse House nya.

Sebelum memasuki fungsi dan kegunaan fogging dikandang, mari kita bahas apa itu pengertian fogging. Fogging dapat di artikan pengasapan yang di mana tujuan awalnya adalah untuk membasmi nyamuk. Yang dimana hari ini fogging juga bisa di gunakan untuk strelirisasi kandang dan beberapa peternak menggunakan formalin sebagai bahan campurannya yang di mana kegunaan nya untuk membunuh bibit penyakit dan virus di kandang.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam fogging ini, pastikan kandang tertutup rapat baik dari segi tirainya ataupun pintu-pintunya. Biasanya setelah di lakukan fogging kandang akan dibiarkan tertutup rapat selama beberapa jam.

Fogging sendiri dilakukan setelah kandang tercuci bersih dan semua kotoran dalam kandang di keluarkan.

Teknik fogging juga dilakukan dari yang paling ujung kemudian berjalan perlahan ke belakang sampai seluruh kandang terasapi. Disarankan petugas fogging menggunakan masker dalam melaksanakan tugasnya. Fogging dinilai lebih praktis dan lebih cepat dalam penggunaannya,hal ini di karenakan hanya butuh waktu yang lebih cepat dan lebih efesien.

Demikian artikel yang admin juga sisipkan videonya Fungsi dan Kegunaan Fogging di kandang. Lalu pertanyaannya bagaimana dengan kandang open? Apakah bisa di terapkan?

Jawabannya bisa, asal terpal penutup kandang di tutup rapat dan hanya saya ini kurang efektif dikarenakan nantinya kandang open akan di buka lg di usia dewasa dan bibit penyakit serta nyamuk akan masuk melalui lingkungan sekitar, jadi solusinya tetap jaga kebersihan kandang, sanitasi, densifeksi, dan cuci kandang sesudah ayam di panen.

Tagged in:
,

About the Author

Peternak

Berbagi Informasi mulai dari Cara Mengobati Ayam, Harga Ayam, Manajemen, Kesehatan Ayam, Berbagai macam penyakit, dan info-info menarik lainnya.

View All Articles