Kali ini sedikit berbeda ni, kita akan bahas apakah Ayam dulu atau telur dulu. Dua hal yang sangat akrab bagi kita. Namun faktanya, banyak orang masih memperebutkan ini. Hanya ada satu pertanyaan. Seperti Syaifudin dan Hanz bertanya.

Ayam dan telur, siapa yang lebih dulu?Ayam dan telur, siapa yang lebih dulu?

Pertanyaan ini adalah salah satu teka-teki tertua di dunia. Jawabannya sendiri masih diperdebatkan sampai sekarang. Ada orang yang berpendapat bahwa ayam didahulukan. Karena tidak akan ada telur tanpa niat orang tua telur.

Ada yang bilang, telur lebih dulu. Karena ayam pasti tumbuh dari telur. Tapi tetap saja, apa jawabannya?

Dan kemudian, tanpa sengaja. Ilmuwan di Sheffield and Warwick University, UK. Berhasil menemukan teka-teki ini. Singkatnya, mereka menemukan bahwa telur memiliki protein. Itu hanya bisa diproduksi di rahim ayam. Oleh karena itu, dapat disimpulkan. Itu pasti ada ayam dulu, sebelum telur bisa terbentuk.

Jadi akhirnya kita tahu! Bahwa pemenangnya adalah. Ayam!. Ternyata teka-teki ini lebih kompleks dari yang kita duga sebelumnya.

Mengapa?

Karena, jika kita mengacu pada teori evolusi. Lalu, jawabannya akan seperti yang dikatakan Neil deGrasse Tyson. Telur ayam itu yang lebih dulu. Maka lahirlah ayam sejati pertama darinya.

Bagaimana?

Singkatnya, di jaman dulu tidak ada “ayam”. Hanya leluhur ayam yang ada. Yang secara teknis, mereka belum “ayam”. Singkatnya, selama jutaan tahun. Nenek moyang ayam ini berevolusi. Evolusi terjadi karena nenek moyang setiap ayam memiliki keturunan.

Keturunannya tidak bisa persis seperti orang tua. Selalu ada perbedaan. Itu terjadi selama jutaan tahun. Sampai lahirlah telur yang secara genetis bisa disebut “telur ayam”.

Maka itu menjadi asal mula semua ayam yang kita lihat hari ini. Jadi, menurut teori evolusi, telur memang didahulukan sebelum ayam. Jadi artikel ini telah berhasil membuat Anda semakin bingung.

Tapi begitu juga sains!. Seperti kata Einstein. Sangat senang mencari jawabannya. Terima kasih.

Jd ayam dulu atau telur dulu. Semuanya tergantung apakah jawaban yang anda inginkan Dari teori evolusi atau penelitian yang ada. Semoga bermamfaat.

Tagged in:
,

About the Author

Peternak

Berbagi Informasi mulai dari Cara Mengobati Ayam, Harga Ayam, Manajemen, Kesehatan Ayam, Berbagai macam penyakit, dan info-info menarik lainnya.

View All Articles